Chelsea vs. Manchester United, Big Match Macan Ompong

0
17

Liga Inggris di pekan 11 akan menghadirkan Big Match seru antara Chelsea yang akan menjadi tuan rumah bagi Manchester United. Tuan rumah harus bersiap untuk menjegal performa gemilang Manchester United yang baru saja melibas Benfica di Liga Champions di pertengahan pekan. Bekal kemenangan tersebut tentu akan menjadi bahan bakar anak asuhan Mourinho untuk kembali meraih kemenangan di Stamford Bridge.

Bagi tuan rumah sendiri, mengalahkan MU merupakan sebuah kewajiban mengingat rentetan hasil buruk Chelsea musim ini. Meski di pekan sebelumnya The Blues mampu melibas Bournemouth di lanjutan Premier League, namun ternyata mereka harus mengalami kekalahan pahit setelah dibantai oleh AS Roma di Olimpico Stadium. Kekalahan itu langsung meruntuhkan hagemoni Chelsea sebagai klub besar di Inggris.

Kini banyak pengamat sepak bola yang setuju bahwa Chelsea bukan merupakan klub besar yang takut untuk dihadapi. Dengan permainan taktis dan strategi menyerang cepat, Chelsea kerap terseok saat menghalau serangan lawan. Lini pertahanan Chelsea pun terbilang buruk musim ini. Dalam 10 pertandingan pertama, Chelsea sudah kebobolan 10 gol.

Selain masalah lini belakang, Chelsea juga memiliki PR besar di lini depan dengan tidak adanya penyerang haus gol yang kerap menjadi juru selamat. Alvaro Morata yang menjadi satu-satunya andalan di lini depan pun belum bisa menunjukkan performa terbaiknya. Striker asal Spanyol itu pun masih harus berkutat dengan cedera yang membuat performanya menurun musim ini.

MU Terus Bayangi Manchester City

Manchester United sendiri kini berada di peringkat kedua dengan selisih 5 poin dari Manchester City yang berada di peringkat pertama. Kemenangan tentu merupakan hal yang mutlak mengingat dalam hari yang sama, Manchester City akan menghadapi Arsenal di Etihad Stadium. Meski dianggap bisa mengalahkan Arsenal, namun masih ada kemungkinan bagi City untuk gagal meraih poin penuh.

Jika di saat bersamaan City gagal meraih poin penuh, maka MU yang kemungkinan menang atas Chelsea bisa memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen. Namun menang melawan Chelsea di Stamford Bridge merupakan sebuah hal yang mustahil. Secara statistik, MU baru menang sekali saat melawan Chelsea di Stamford Bridge dalam 6 pertemuan terakhir di berbagai kompetisi.

Meski unggul dalam statistik, Chelsea tetap tidak diandalkan dalam pertandingan kali ini. MU terlalu perkasa di Premier League meski Setan Merah sendiri terkadang bermain dengan tidak semangat. Kekalahan melawan Huddersfield Town menjadi contoh mutlak bagaimana anak asuhan Mourinho kerap gagal memanfaatkan peluang.

Pembuktian Morata dan Lukaku

Baik Chelsea ataupun Manchester United memiliki masalah yang sama akhir-akhir ini. Kedua striker andalan klub gagal dalam memberikan jaminan gol untuk kemenangan tim. Ibarat Macan yang ompong, Romelu Lukaku yang sempat menjadi andalan utama di lini depan di awal musim kini mulai mengalami titik jenuh.

Lukaku selalu gagal memanfaatkan peluang dalam beberapa pertandingan terakhir. Bahkan gol kemenangan MU pun kerap datang dari sektor tengah. United beruntung memiliki Martial dan Rashford yang kerap menjadi alternatif pencetak gol ketika Lukaku mengalami kebuntuan.

Sama halnya dengan Chelsea, Batshuayi yang digadang-gadang sebagai pelapis Morata pun kerap gagal memanfaatkan peluang. Bahkan Eden Hazard kerap bekerja lebih keras untuk memastikan kemenangan The Blues di musim ini.

Dengan kebuntuan di lini depan, pertandingan ini pun akan menjadi ajang pembuktian siapa striker yang masih tajam di masing-masing klub. Prediksi kami, selain imbang, salah satu klub akan memberikan kejutan kemenangan. Bagaimana menurut Anda?

Chelsea vs. Manchester United, Big Match Macan Ompong on November 4, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here