Buffon Resmi Pensiun Dari Timnas Italia Setelah Gagal Lolos Ke Piala Dunia 2018

0
8

Gianluigi Buffon telah mengkonfirmasi pengunduran dirinya dari pertandingan internasional setelah Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Kiper legendaris tersebut sebelumnya mengindikasikan niatnya untuk pensiun dari Azzurri setelah piala dunia 2018 di Rusia. Namun Italia tersingkir dari pertarungan final Piala Dunia 2018 di Rusia karena memperoleh hasil imbang di leg kedua 0-0 melawan Swedia pada Senin di Milan, dan tim tamu maju ke putaran final piala dunia 2018 dengan agregat 1-0menyusul kemenangan mereka di leg pertama.

Hal ini menandai pertama kalinya juara Piala Dunia empat kali tersebut absen di final sejak 1958.

Legenda Juventus {Buffon} mengatakan bahwa dia tidak bersedih pada akhir karir internasionalnya, namun kegagalan Italia lolos ke putaran final piala dunia 2018 di Rusia akan berpengaruh pada sepak bola Italia.

“Ini mengecewakan,” kata Buffon kepada Rai Sport sambil menahan air mata.

“Bukan untuk saya, tapi untuk gerakan sepak bola Italia, karena kami gagal melakukan sesuatu yang benar-benar penting bagi negara. Itulah satu-satunya penyesalan yang saya miliki dan tentu saja saya tidak menyelesaikan karir saya, karena waktu berlalu dan ini waktu yang tepat.

“Sayang sekali permainan resmi terakhir saya bertepatan dengan kegagalan Italia untuk lolos ke Piala Dunia. [Tapi] pasti ada masa depan sepakbola Italia, karena kami memiliki kebanggaan, kemampuan, determinasi, dan setelah gagal terjatuh, kami selalu menemukan jalan. untuk bangkit kembali.

“Saya meninggalkan tim Italia yang tahu bagaimana cara berbicara untuk dirinya sendiri.”
Buffon mengakhiri karirnya di Italia setelah mengumpulkan 175 caps selama dua dekade, memuncak pada kemenangan Piala Dunia 2006 di Jerman. Penjaga gawang berusia 39 tahun itu telah mewakili Italia pada lima Piala Dunia dan mencatatkan banyak rekor rekor, serta empat Kejuaraan Eropa dan dua Piala Konfederasi.

Buffon Resmi Pensiun Dari Timnas Italia Setelah Gagal Lolos Ke Piala Dunia 2018 on November 14, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here