Buffon Meminta Agar Italia Harus Bersikap Berlapang Dada

0
13

Jelang Laga Italia bertemu Swedia Leg ke 2 – Kapten Italia, Gianluigi Buffon meminta timnya agar tidak saling menyalahkan ketidakberuntungan saat mereka meraih hasil negatif. Yang perlu mereka lakukan adalah menjaga kepala tetap tegak dan terus bekerja keras meraih hasil positif.

Italia yang kalah 0-1 saat melawan Swedia di leg pertama play-off Piala Dunia 2018 akhir pekan lalu. Kekalahan itu datang setelah Swedia mencetak gol tunggal dan mengantar kemenangannya lewat tembakan Jakob Johansson yang berbelok arah setelah membentur Daniele De Rossi.

Usai kekalahan itu, pelatih Giampiero Ventura berpendapat bahwa mereka hanya tidak merasa beruntung karena gol itu dan mereka tak layak untuk kalah di leg pertama.

Nah, jelang leg kedua yang akan digelar di San Siro, Selasa (14/11) dini hari nanti, Ventura meminta timnya untuk mulai berhenti mengasihi diri sendiri dan menyalahkan ketidakberuntungan dalam permainan di level internasional.

“Aturan pertama sepakbola internasional adalah bukan untuk merasa kasihan pada diri sendiri. Kami harus menghindari menyalahkan ketidakberuntungan. Kami harus tetap menegakkan kepala kami,” kata Buffon.

“Kami harus memiliki keyakinan pada laga nanti. Pertandingan ini diputuskan oleh insiden dan tak ada gunanya membuang energi saat ini untuk menganalis detail-detailnya,” sambungnya.

Pendapat buffon tentang Italia vs Swedia Leg Ke 2 “Di San Siro, kami membutuhkan pertunjukan yang layak untuk Italia. Satu-satunya hal yag harus kita hindari adalah merasa bahwa kita tak beruntung. Ada 90 menit lagi dan kami ingin memanfaatkannya dengan maksimal,” tandasnya.

Buffon Meminta Agar Italia Harus Bersikap Berlapang Dada on November 13, 2017 rated 4.1 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here