Big Match Manchester City vs. Arsenal , Waspada Geniusnya Pep Guardiola

0
17

Manchester City vs. Arsenal: Imang Saja Sudah Cukup untuk The Gunners

Manchester City akan menjadi tuan rumah dalam pertandingan ke 11 pada minggu malan nanti. Ini merupakan kesekian kalinya City berhadapan dengan Arsenal di Liga Inggris. Pada satu dekade yang lalu, Manchester City memiliki catatan yang buruk saat bertemu dengan The Gunners. Baik saat bermain di kandang sendiri ataupun di kandang lawan, The Citizens kerap kalah saat meladeni permanan Arsenal. Ya, Arsenal sendiri kerap menang mudah saat melawan City yang saat itu belum menjadi klub berbahaya seperti sekarang ini.

Namun City yang dulu bukanlah yang sekarang. Kini Manchester City telah ditukangi oleh pelatih kawakan yang kaya akan strategi. Pep Guardiola sudah teruji bersama Barcelona di La Liga. Ia pun memiliki rapot yang gemilang saat menjadi pelatih di Bayern Munchen. Dan kini bersama Manchester City, Guardiola kembali ingin menunjukkan kemampuan terbaiknya di Premier League. The Citizens sendiri kini berada di puncak klasemen sementara. Dari 10 pertandingan pertama, The Citizens belum pernah kalah sekalipun.

Tentu saja tuang rumah ingin memperpanjang rekor mereka sebagai tim yang tak terkalahkan di Premier League. Apalagi kali ini mereka akan bermain di depan pendukungnya sendiri saat meladeni The Gunners. Tak heran jika banyak pengamat memprediksikan bahwa pertandingan ini akan menjadi milik Manchester City. Baik secara materi maupun kolektivitas, City unggul segalanya jika dibandingkan dengan catatan Arsenal di musim ini.

The Gunners sendiri kini berada di peringkat ke 5 di klasemen sementara. Arsenal yang setiap tahun hanya mengincar posisi ke empat tentu tidak akan terlalu berambisi untuk menang di laga ini. Meski suporter Arsenal ingin melihat tim kesayangannya menang, namun Wenger tampaknya lebih realistis; imbang pun sudah cukup dan tidak memalukan.

City Siapkan Pasukan Utama, Arsenal Waspada!

Imbang mungkin akan menjadi target utama sang tamu. Tapi tuan rumah memiliki misi lain. City ingin melihat lawan-lawannya terkapar. Ya, musim ini Manchester City terlalu perkasa karena kerap membantai lawan mereka dengan skor telak.

Liverpool pun pernah merasakan keganasan City di musim ini. The Reds dibantai 5 gol tanpa balas dan harus kalah dengan memalukan. Mental para pemain Jurgen Klopp pun hancur dan mengalami efek domino dengan bermain secara buruk setelah itu. Hal inilah yang harus diwaspadai oleh anak asuhan Arsene Wenger.

Di liga, Arsenal mungkin tidak terlalu mentereng mengingat permainan mereka dari tahun ke tahun memang biasa saja. Namun di kompetisi Eropa, Arsenal sedang jumawa karena kini berada di puncak utama klasemen grup Liga Europa. Mental para pemain The Gunners sedang meningkat dan sudah mereka tularkan ke kompetisi lokal. Sejak bermain apik di Liga Europa, Arsenal pun bermain apik di liga lokal. Tak heran kekalahan telak harus dihindari Wenger jika tak ingin melihat mental anak asuhnya runtuh saat kalah telak.

Barisan depan pemain City sendiri kini tengah berada di titik puncak. Sergio Aguero semakin kian terbendung setelah sembuh dari cedera akibat kecelakaan. Sedangkan Raheem Sterling yang awalnya diplot sebagai pemain pelapis kini justru menjadi andalan di lini depan bersama Aguero. Bahkan barisan gelandang City pun tak segan untuk menyumbang gol guna membantai sang lawan.

Dalam 10 pertandingan pertama, Manchester City menjadi tim yang paling produktif saat ini setelah berhasil menyarangkan 35 gol! Jika Anda pintar matematika, maka rata-rata tercipta 3-koma-sekian gol dalam 1 pertandingan Manchester City!

Jadi, tak heran jika Wenger cukup bermain aman dan meraih hasil imbang.

Big Match Manchester City vs. Arsenal , Waspada Geniusnya Pep Guardiola on November 4, 2017 rated 4.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here