Berseteru dengan David Luiz, Pemilik Chelsea Siapkan Pengganti Conte

0
32

Masa depan Conte di Chelsea kini makin memprihatinkan. Setelah serentetan performa buruk di Liga Inggris dan Liga Champions, kini Chelsea memiliki masalah baru. Dalam pertandingan terakhir, David Luiz ditinggal oleh Conte di bangku pemain. Pelatih asal Italia itu lebih memilih Andreas Cristensen daripada Luiz. Tak heran jika hal tersebut pun langsung mendatangkan banyak pertanyaan dari awak media.

Conte dipercaya sedang memiliki masalah dengan David Luiz. Meski ditolak mentah-mentah oleh Conte, namun media terlanjur mencium aroma busuk di internal Chelsea. Seperti yang sudah diketahui, Conte merupakan tipe pelatih yang nekat dan semena-mena. Terakhir, Diego Costa yang sebelumnya menjadi andalan di lini depan pun akhirnya didepak ke Atletico Madrid. Meski perseteruan kali ini tidak menimbulkan konfrontasi langsung, namun beberapa pengamat menilai bahwa Conte sedang memiliki masalah serius dengan para pemain Chelsea.

Bahkan dalam pengamatan terakhir, Roman Abrahamovich terpantau sedang berada di Cobham, tempat latihan Chelsea. Di sana Abramovich memantau langsung apakah ada masalah internal antara pemain dan pelatih yang tidak diketahui oleh pemilik klub asal Rusia itu. Jika melihat catatan taipan Rusia, Mourinho pernah mengalami pemecatan setelah Abramovich datang langsung ke Cobham. Tak heran jika dalam kasus ini, Conte pun sedang berada di titik yang tidak aman karena terancam pemecatan.

Jika memang Conte dipecat oleh Chelsea di musim ini, ada sederet nama pelatih kawakan yang bisa menjadi manajer Chelsea selanjutnya. Siapa saja mereka?

Louis Van Gaal

Pelatih asal Belanda ini terakhir kali menukangi MU di Premier League. Setelah gagal bersama United, Van Gaal dipercaya akan kembali ke Premier League untuk menukangi salah satu tim yang berlaga di sana. Jika melihat situasi sekarang, Chelsea bisa jadi tim selanjutna yang akan ditangani meneer Belanda.

Van Gaal sendiri memiliki catatan yang gemilang saat melatih bersama Ajax dan juga Bayern Munchen. Meski hanya menjuarai FA Cup saat melatih MU, Van Gaal bisa kembali ke Liga Inggris dengan menukangi Chelsea.

Carlo Ancelotti

Nama besar Ancelotti di dunia kepelatihan masih tersohor di seantero jagat. Mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid itu sebenarnya memiliki reputasi yang tidak terlalu buruk di Munchen. Hanya saja, manajemen sudah tidak cocok dengan gaya kepelatihan Don Carlo.

Saat ini Ancelotti pun masih menganggur dan belum berencana melatih klub baru. Meski sempat diisukan akan kembali ke AC Milan, namun jika Abramovich sudah bertitah maka ia pun bisa merapat ke Stamford Bridge.

Massimiliano Allegri

Satu lagi pelatih asal Italia yang diisukan akan segera menukangi Eden Hazard dkk. Ia adalah pelatih yang saat ini masih melatih Juventus. Allegri sendiri sudah khatam di Juventus dengna mempersembahkan 3 gelar Scudetto.

Jika saja Allegri ingin mencari tantangan baru di dunia sepak bola, Chelsea bisa menjadi destinasi selanjutnya untuk mengasah kemampuan pelatihannya. Di Chelsea, ia akan memiliki tanggungjawab baru untuk mengantar The Blues juara Liga Champions.

Luis Enrique

Mantan pelatih Barcelona ini sedang menganggur di musim ini. Sejak pergi dari Barcelona, Luis Enrique memang sempat diisukan akan merapat ke beberapa klub besar Eropa. Jika Conte dipecat oleh Abramovich, Enrique bisa datang untuk melanjutkan keperkasaannya. Nama besar Enrique tentu akan mengangkat kepercayaan diri pemain Chelsea.

Kita tunggu saja langkah Abramovich selanjutnya. Jika Conte dipecat di akhir musim nanti, keempat pelatih ini dapat menggantikan posisinya.

Berseteru dengan David Luiz, Pemilik Chelsea Siapkan Pengganti Conte on November 9, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here