Beppe Marotta: Ungkap Alasan Bonucci Pindah Ke AC Milan

0
19

Rumor penyebab kepergian mantan bek andalan Juventus Leonardo Bonucci ke AC Milan masih menyisakan spekulasi, general manager Juventus Beppe Marotta mengkonfirmasi kenapa Juve menyetujui kepindahan Bonucci ke Milan pada bursa transfer musim panas lalu.

Sebelum nya banyak pihak yang terkejut dengan langkah Bonucci dan berbagai spekulasi menyeruak mengenai pilihan yang dibuat sang pemain. Kini, Marotta membeberkan hal yang sebenarnya terjadi ketika Bonucci pindah ke San Siro.

“Bonucci adalah pemain top,” ucap Marotta kepada Domenica Sportiva.

“Tentu saja ini menjadi transisi yang sulit baginya, namun saya kira Anda harus mengevaluasi rekan-rekannya juga. Sepakbola adalah permainan tim. Permainan individual bisa menambahkan mutu tapi saya kira permainan kolektif jauh lebih penting.”

“Di Juventus kami berharap mereka bisa menjadi kompetitif, lalu kami berusaha mengalahkan lawan.”

“Kenapa kami menjual Bonucci? Karena kami tahu betul jika beragam pilihan sebetulnya dibuat oleh pemain itu sendiri, jadi mereka adalah arsitek dari takdir mereka sendiri.”

“Bonucci membuat keputusan dan Juventus tidak menahannya, dia memang berhasrat untuk meninggalkan klub. Itu bukan berarti hubungan memburuk. Bonucci adalah pemain hebat, namun dia membuat pilihan ini, mungkin dalam rangka meningkatkan kemampuannya dan mendapat tantangan baru.”

“Setiap transfer kebanyakan karena kemauan sang pemain. Jadi dia yang memutuskan. Jelas klub bisa ikut campur dalam proses itu, tapi pada waktu itu menurut saya lebih baik membiarkan dia pergi dari pada menahannya” ucap Marotta.

 

 

Beppe Marotta: Ungkap Alasan Bonucci Pindah Ke AC Milan on November 7, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here