Begini Penjelasan Mengapa Hanya Madrid yang Bisa ‘Culik’ Neymar dari PSG!

0
19

Konferensi Pers yang dilakukan oleh Neymar dan pelatih timnas Brazil, Tite, ternyata meninggalkan sebuah misteri bagi para awak media. Dalam wawancara tersebut, Neymar sempat menitikkan air mata setelah curhat tentang kehidupannya di Paris Saint German. Seperti yang sudah diketahui, kondisi Neymar di PSG ternyata tak seindah dengan banyaknya uang yang dimilikinya. Menjadi yang termahal di klub ternyata membuat teman satu timnya merasa cemburu. Apalagi setelah Neymar memiliki perlakukan khusus dari manajemen, pemain lain pun mulai menunjukkan ketidaksukaanya terhadap pemain timnas Brazil itu.

Di awal musim, pertengkarannya dengan Edinson Cavani langsung menjadi santapan para awak media. Pertikaian tersebut pun langsung menjadi pertanda bahwa Neymar tidak sepenuhnya dihormati di klub barunya. Selain dengan Cavani, Neymar pun dianggap memiliki masalah internal dengan sang pelatih, Unai Emery. Meski kedua belah pihak membantah adanya perseteruan pribadi, namun awak media pandai dalam mencium aroma tak sedap di dalam tubuh PSG.

Dan saat dilakukan konferensi pers, terlihat dengan jelas bahwa emosional Neymar goyah saat mengungkapkan unek-unek kehidupan pribadinya. Apalagi saat Tite melakukan pembelaan terhadap anak buahnya, Neymar pun menangis seketika. Hal tersebut langsung menimbulkan spekulasi bahwa Neymar tak betah di PSG dan akan segera hengkang. Namun, siapa klub yang mau untuk membeli pemain termahal di dunia?

Real Madrid ternyata ada di garis terdepan untuk memboyong pemain berusia 25 tahun itu. Berikut kami jabarkan alasan mengapa El Real cocok untuk menampung Neymar!

Skandal PSG

Kejaksaan Swiss tengah melakukan proses investigasi terhadap presiden PSG yang ditengarai melakukan korupsi terkait hak siar Piala Dunia. FIFA pun melakukan investigasi kepada mantan Sekjen FIFA, Jerome Valcke.

Selain skandal yang ada pada tubuh PSG, polemik tentang proses transfer Neymar pun sempat diwarnai kecurangan. Barcelona sendiri sebagai penjual merasa kecewa karena proses perpindahan Neymar diwarnai pelanggaran kode etik. Meski tidak disebutkan secara spesifik, Barca pernah melakukan banding agar proses transfer Neymar memiliki kejelasan.

Gantikan Gareth Bale

Pemain timnas Wales itu tak lama lagi akan masuk dalam daftar jual di Madrid. Meski masih memiliki kemampuan yang sangat baik, namun pemain berusia 28 tahun itu memiliki hubungan yang kurang baik dengan Presiden klub. Florentino Perez merupakan sosok yang akan melakukan apa saja untuk menyingkirkan pemain yang tak disukainya.

Bale yang lebih sering dibekap cedera membuat Perez berang karena Madrid merugi terus menerus membayar gaji Bale sementara sang pemain terbaring di rumah sakit. Hal ini diperburuk dengan Bale yang ngeyel terhadap perintah Perez untuk tidak membela timnas Wales.

Jika Bale pergi, maka ada sebuah lubang di sektor sayap Madrid. Tentu saja hanya Neymar yang mampu menambal lubang besar yang ditinggalkan Bale.

Kekuatan Finansial Klub

Jika memang Neymar ‘terpaksa’ pergi meninggalkan PSG musim depan, maka harus ada klub yang menampungnya. Namun masalahnya, klub apa yang mampu membayar biaya transfer dan gaji bulanan Neymar?

Jika diruntut dari sektor finansial klub, tentu hanya Real Madrid yang mampu menampung dan membayar sewa bulanan jasa Neymar. Dengan kekuatan uangnya, Perez dinilai bisa memboyong mantan pemain Barcelona itu ke Bernabeu.

Manchester City sebenarnya bisa memboyong Neymar ke Etihad Stadium. Namun karena peraturan Financial Fair Play, tampaknya sulit bagi City untuk memboyong wonderkid asal Brazil ini.

Begini Penjelasan Mengapa Hanya Madrid yang Bisa ‘Culik’ Neymar dari PSG! on November 12, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here