Antoine Griezmann The Talisman, Juru Selamt dan Jimat Keberuntungan Atletico Madrid

0
13

Antoine Griezmann menjadi salah satu nama pemain yang sering disebut menjelang dibukanya bursa transfer musim dingin pada Januari nanti. Pemain asal Prancis ini menjadi tulang pungung Atletico Madrid selama beberapa musim terakhir. Ya, Griezmann memang sedang berada di puncak karirnya setelah berhasil tampil memukau bagi Los Rojiblancos. Pemain yang kini berusia 26 tahun itu telah berhasil membawa Atletico bertahan di peringkat keempat klasemen La Liga.

Bersama Real Madrid, Atletico berada di posisi keempat dengan raihan 23 poin. Selisih gol menjadi pembeda posisi dua tim asal kota Madrid itu. Secara produktivitas, Antoine Griezmann memang mengalami penurunan di musim ini karena belum mencetak banyak gol bagi klub, namun peranan Griezmann sangat menonjol dalam beberapa tahun terakhir. Sejak diboyong dari Real Sociedad, ia menjadi Talisman atau jimat bagi klub.

Selama lima musim bersama Sociedad, Antoine Griezmann berhasil mencetak 52 gol dalam 202 penampilan. Tak heran jika Atletico Madrid pun kepincut untuk mendapatkan servisnya setelah klub kehilangan Diego Costa yang dibajak oleh Chelsea. Griezmann pun langsung nyetel bersama klub barunya meski awalnya diragukan dapat menggantikan nama besar Diego Costa. Dengan nilai transfer hingga 30 juta Euro, pemain Prancis itu pun langsung mendapatkan kontrak baru di Atletico.

Jadi Penentu Kemenangan Klub

Keberadaan Antoine Griezmann di klub barunya tak bisa dilepaskan dari tangan dingin Diego Simeone. Pelatih yang pernah bermain untuk Lazio itu mampu mengubah gaya permainan Griezmann dan menjadikannya yang terbaik di La Liga. Bermain sebagai ujung tombak, Griezmann memiliki kebebasan di lini depan dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Di musim pertamanya saja, ia langsung mencetak 22 gol dari total 37 penampilan di La liga. Meski tak bisa membantu Atleti mempertahankan gelar juara La Liga, namun performa Griezmann langsung membayar lunas mahar yang dibayarkan oleh klub. Di musim keduanya, ia pun mencetak total gol yang sama. Namun kali ini, gol yang ia lesahkan kerap menjadi penentu kemenangan. Tak heran jika Antoine Griezmann langsung dianggap sebagai dewa penentu kemenangan oleh para suporternya.

Bahkan dalam catatan Winning Goals in La Liga, Antoine Griezmann masih unggul dari Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo. Secara keseluruhan, Griezmann sudah mencetak 20 gol penentu kemenangan. Lionel Messi sendiri baru mencetak 19 gol penentu kemenangan dan Ronaldo baru pernah 16 kali menjadi penyelamat tim. Tak heran jika peran Antoine Griezmann di tubuh Atletico Madrid begitu penting musim ini.

Diisukan Akan Hengkang

Namanya yang semakin besar dan banyak gol yang ia sarangkan membuat beberapa klub tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya. Apalagi kini Antoine Griezmann sudah memasuki masa emas sebagai penyerang karena sudah berusia 26 tahun. Ia pun diisukan akan segera hengkang dari Los Rojiblancos.

Sudah banyak klub yang tertarik untuk mendapatkan jasanya. Mulai dari Manchester United, Chelsea, hingga El Barca pun sempat diisukan tertarik dengan performa gemilang Griezmann. Performa Atletico yang kurang konsisten di musim ini pun menjadi alasan yang kuat bagi pemain untuk pergi meninggalkan klub.

Ia sedang berada di puncak performa dan di umur emasnya. Jika ingin mendapatkan lebih banyak trofi, Griezmann harus berani mengambil kesempatan untuk berlaga di luar Spanyol. Di sisi lain, Diego Simeone sendiri berusaha sekuat tenaga untuk menjaga Griezmann tetap berada di Wanda Metropolitan.

Antoine Griezmann The Talisman, Juru Selamt dan Jimat Keberuntungan Atletico Madrid on November 12, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here