Ancelotti Dikabarkan Mulai Mau Melatih Italia Karena Situasi Yang Darurat

0
11

Italia sekarang berada di ujung tanduk dan mereka berkemungkinan tidak lolos ke babak final piala dunia 2018 di Rusia, karena hal tersebut banyak rumor yang mengatakan bahwa federasi sepakbola Italia, FIGC, bakal segera memecat pelatih timnasnya, Giampiero Ventura.

Pemecatan tersebut tetap akan dilakukan meskipun Italia lolos ke Piala Dunia 2018 esok. Seperti diketahui, Gli Azzurri kini tengah berada pada posisi yang gawat, karena jika sampai gagal membalikkan agregat di San Siro nanti setelah sebelumnya menelan kekalahan 1-0 di Friends Arena dari Swedia, mereka dipastikan takkan lolos ke Piala Dunia untuk kali pertama dalam 60 tahun terakhir.

Beberapa nama pengganti pun diapungkan hingga mengerucut menjadi tiga calon, yakni Carlo Ancelotti, Antonio Conte, hingga Luigi Di Biagio.

Alih-alih Di Biagio yang paling realistis, La Stampa dan La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa FIGC bakal melakukan pendekatan serius pada Ancelotti yang kini tengah menganggur usai dipecat Bayern Munich pada September lalu.

Disebutkan pula bahwa Ancelotti mulai mau mengubah pendiriannya untuk melatih Italia lebih cepat dari rencananya. Hal itu terjadi melihat situasi La Nazionale yang memprihatinkan, di bawah asuhan Ventura.

Ancelotti sendiri merupakan salah satu pelatih terbaik dalam sejarah sepakbola Italia. Sepanjang kariernya, sosok berusia 58 tahun ini sukses meraih gelar juara di empat liga top Eropa juga mengoleksi hingga tiga trofi Liga Champions.

Ancelotti Dikabarkan Mulai Mau Melatih Italia Karena Situasi Yang Darurat on November 13, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here