Akankah AS Roma kembali meraih poin sempurna di kandang Fiorentina?

0
17

Liga Italia akan menggelar pertandingan seru di akhir pekan nanti. AS Roma yang kini berada di peringkat 5 klasemen sementara akan berhadapan dengan Fiorentina yang kini berada di peringkat ke 7. Jarak poin kedua klub terpaut 8 angka yang membuat Roma tetap bisa bertahan di klasemen sementara meskipun kalah dalam pertandingan kali ini.

Namun kalah bukan menjadi rencana utama tim Srigala Ibukota. Meski berperan sebagai tim tamu, namun Roma sedang memiliki tren positif setelah berhasil meraih kemenangan saat menjamu Chelsea pada pertandingan Matchday 4 Liga Champions tengah pekan kemarin. Kemenangan di liga Champions tentu saja menumbuhkan semangat juang para pasukan AS Roma. El Sharaawy yang menjadi pahlawan kemenangan pada pertandingan sebelumnya pun berjanji akan tampil habis-habisan di Serie A.

Sedangkan bagi tuan ruman, kondisi Fiorentina justru berbanding terbalik dengan AS Roma. Setelah mencatatkan 3 kemenangan beruntun melawan Udinese, Benevento, dan Torino, La Viola justru mengalami anti klimaks setelah kalah dari Crotone yang merupakan tim semenjana yang berkubang di papan bawah klasemen. Kekalahan tersebut memang terjadi di kandang Crotone. Namun tetap saja hal ini menjadi sorotan penting bagi manajemen La Viola karena mencederai catatan indah kemenangan musim ini.

Adu Otot dan Strategi

Di atas lapangan, kedua tim memiliki materi pemain yang berimbang. Meski Roma sedikit lebih diunggulkan di sektor penyerangan, namun Edin Dzeko tengah menjadi sorotan setelah gagal menciptakan gol dalam pertandingan terakhir. Mantan pemain Manchester City itu kini menjadi pemuncak daftar top skorer di Olimpico Stadium dengan catatan 10 gol dala semua kompetisi. Tak heran jika Eusebio Di Francesco pun akan menggunakannya sebagai ujung tombak.

Sedangkan sang tuan rumah pun dilaporkan sangat antusias menyambut pertandingan ini. Meski sempat kalah memalukan dari Crotone, anak asuhan Stefano Pioli kini memiliki kondisi moral yang baik. Kubu Fiorentina akan kembali menggunakan duet Frederico Chiesa dan juga Giovanni Simeone sebagai juru gedor utama lini pertahanan Roma. Dua pemain depan La Viola ini sudah menjadi andalan dalam 10 pekan terakhir.

Dari sisi strategi bermain, Eusebio Di Francesco diperkirakan akan kembali menggunakan strategi yang sama kala ia menekuk Chelsea di Olimpico. Dzeko yang menjadi ujung tombak di lini depan akan disokong oleh El Sharaawy dan juga Strootmann. Kolarov yang berposisi sebagai bek sayap pun dipastikan akan kerap naik untuk membantu penyerangan. Kecepatan Kolarov terbukti ampuh mengalihkan fokus bek lawan sehingga memudahkan Dzeko untuk memanfaatkan peluang.

Stefano Pioli sendiri bukan pelatih kemarin sore. Ia sudah berpengalaman menghadapi AS Roma saat masih menukangi klub liga Italia. Meski tidak memiliki catatan yang gemilang saat berhadapan dengan Roma, namun Pioli diprediksikan akan berjuang keras untuk mempesembahkan kemenangan di hadapan para pendukungnya. Apalagi hanya kemenangan yang dapat mengembalikan moral pemain dan tren positif di klub.

Data Head to Head Nyatakan Imbang

Bagi para pengamat sepak bola, pertandingan ini menjadi yang paling ditunggu di Liga Italia. Apalagi jika melihat Head to Head kedua klub dalam 6 pertemuan terakhir, duel kali ini diprediksi akan menghadirkan hasil imbang.

Sejak tahun 2015, baik AS Roma unggul 3 kemenangan atas Fiorentina. Sedangkan La Viola sendiri baru pernah 2 kali menang dalam 6 pertemuan terakhir. AS Roma sendiri berhasil memenangkan 1 pertandingan melawan Fiorentina saat berlaga di Artemio Franchi.

Akankah AS Roma kembali meraih poin sempurna di kandang Fiorentina?

 

Akankah AS Roma kembali meraih poin sempurna di kandang Fiorentina? on November 4, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here