600 Pertandingan dan 8 Fakta Perjalanan Karir Lionel Messi

0
23

Jika tidak ada Cristiano Ronaldo, nama Lionel Messi mungkin akan selalu muncul di daftar pemenang penghargaan Pemain Terbaik FIFA, Ballon d’OR, hingga Golden Boot dari medio 2009 hingga 2017. Itu artinya, Messi akan menjadi pemain langka dalam 10 tahun terakhir. Dalam sejarah sepak bola, tidak ada pemain sebaik Messi di dunia ini. Ia adalah pemain yang jenius; tahu kapan harus berlari, tahu kapan harus mengumpan, dan tahu kapan harus mencetak gol. Jika ada manusia yang sempurna, maka Messi adalah sosok manusia sempurna di dunia sepak bola.

Dalam pertandingan melawan Sevilla pekan ini, Messi sudah mencatatkan penampilan ke 600 bersama La Blaugrana di berbagai kompetisi. Sejak melakukan debut pada 2004 silam, pemain dengan tinggi 1,7 meter ini sudah menjadi bagian dari pencapaian terbaik Barcelona dalam 13 tahun terakhir. Ia berubah dari seorang bocah yang mengalami gangguan hormon menjadi seorang pemain besar yang berprestas.

Secara pribadi, Messi sudah merasakan 30 gelar juara di berbagai kompetisi bersama Barcelona. Ia pun sudah memiliki serentetan gelar individu bergengsi yang membuat dirinya dianggap sebagai Dewa Sepak bola bagi para fans-nya. Messi pun terbukti menjadi pemain yang setia meski beberapa pekan terakhir muncul isu soal kepergian Messi. Di bawah ini ada sederet rekor milik Messi selama 600 laga karirnya bersama Barcelona.

Rekor Penampilan Terbanyak

Messi kini baru mengkoleksi 600 pertandingan bersama El Barca di seluruh kompetisi. Meski bukan yang terbanyak, namun ia memiliki kans yang sangat besar untuk memecahkan rekor penampilan terbanyak di Barcelona yang saat ini masih dipegang oleh Xavi Hernandez. Dengan umur yang masih 30 tahun, Messi dipercaya akan bertahan di Camp Nou hingga akhir karirnya dan bisa melewati rekor penampilan terbanyak milik Xavi.

Pemain dengan Gelar dalam 20 Pertandingan

Koleksi 30 gelar Lionel Messi bersama Barcelona sepanjang karirnya pun menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi sang pemain. Bergabung sejak kecil bersama Barcelona, Messi pun langsung diproyeksi menjadi pemain utama. Tak heran jika mental juara sudah ada di dalam dirinya sejak melakukan debut. Hingga kini, La Pulga sudah mengkoleksi 30 gelar juara. Jika dirata-rata, Messi bisa mendapatkan 1 gelar juara tiap 20 pertandingan yang ia lakoni bersama El Barca!

Langkahi Rekor Plattini

Michel Platini dikenal sebagai playmaker handal pada jamannya. Bersama klub maupun timnas Prancis, Platini menjadi seorang pemain yang paling banyak disegani. Tak heran jika Platini berhasil mendapatkan gelar Ballon d’Or 3 tahun berturut-turut sejak 1983 hingga 1985. Namun rekor sepanjang masa Platini dalam meraih Ballon d’Or 3 tahun berturut-turut ternyata harus kandas oleh Messi yang meraihnya di tahun 2011 hingga 2013. Tak heran jika Messi pun dianggap bisa mengulang rekor pribadinya sendiri.

Madrid Jadi Musuh Utama Messi

Bermain di sebuah tim yang memiliki tradisi juara, Messi pun kerap berhadapan dengan klub-klub juara lain. Namun dari sekian banyak klub di La Liga yang paling banyak dihadapi Messi, hanya Real Madrid yang menjadi klub yang jadi musuh utama Messi. Ia, secara personal, telah berhadapan dengan Madrid dalam 36 pertandingan di berbagai kompetisi.

Jaminan 70% Kemenangan

Statistik Messi yang telah bermain dalam 600 laga menunjukkan bahwa ia sudah mencatatkan kemenangan dalam 426 laga, imbang dalam 105 laga, dan kalah dalam 69 laga. Itu artinya, Messi memberikan jaminan 70% kemenangan bagi klub saat ia tampil sebagai pemain.

600 Pertandingan dan 8 Fakta Perjalanan Karir Lionel Messi on November 6, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here