5 Pemain Ini Bungkam Kritikan Negatif dengan Prestasi

0
18

5 Pemain Ini Bungkam Kritikan Negatif dengan Prestasi

Musim bursa transfer merupakan musim yang ditunggu oleh para klub sepakbola papan atas Eropa. Sejumlah klub sepak bola papan atas dunia tengah berburu para pemain pada musim panas ini. Meskipun harus mengeluarkan biaya yang banyak, namun hal itu bukan menjadi masalah bagi klub tersebut untuk mendapatkan pemain terbaik yang dapat menunjang karir klub papan atas Eropa tersebut. Meski demikian, para pemain yang dibandrol dengan ratusan juta dolar ini tidak sepenuhnya mendapatkan respon positif dari para fans klub tersebut.

Tidak sedikit para pemain yang ditransfer mendapatkan respon serta kritikan negatif dari para penggemar. Namun hal itu tidak membuat para pemain tersebut minder dan justru pesimis untuk menjadi pemain dalam klub tersebut. Mereka bahkan membungkam para haters yang memberikan respon negatif tersebut dengan menunjukkan kebolehannya dan presati dalam membela dan meningkatkan rating dari klub barunya tersebut. Mereka membuktikan bahwa biaya besar yang dikeluarkan klub untuk mendapatkannya tidak sia-sia. Berikut adalah daftar para pemain yang membungkam kritikan lewat prestasi yang dia torehkan.

  1. Paulinho

Pemain yang berusia 29 tahun ini merupakan pemain mahal yang pernah gaga di Inggris dan hanya bermain di Tiongkok. Untuk mendapatkan Paulinho, Barcelona harus mengeluarkan kocek sebesar 40 juta euro untuk menebusnya dari klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande. Namun pindahnya Paulinho ke Barcelona, tidak membuat para fans Barcelona memberi respon positif pada Paulinho. Para fans merasa kehilangan neymar dan tidak mengaharapkan Paulo bergabung ke Barcelona. Namun Paulinho mampu membungkam semua kritikan lewat permainnya dengan mencetak 3 gol dan satu assist dalam 10 pertandingan di La Liga.

  1. Mohamed Salah

Pemain yang berusia 25 tahun ini bergabung ke Liverpool dengan menghabiskan biaya sebesar 42 juta euro dan bahkan bisa meningkat menjadi 50 juta euro. Meski banyak yang mengira Salah merupakan pemain yang tidak dibutuhkan oleh Liverpool. Namun ia bermain sangat baik dengn mencetak lima gol di Premier League dan empat gol lainnya di Liga Champions. Kini bahkan Salah menjadi salah satu striker tersubur di Liga Inggris.

  1. Kyle Walker

Tidak sedikit yang mengkritik Manchester City saat mendatangkan Kyle Walker dengan biaya sekitar 50 juta euro. Namun tidak butuh waktu lama, pemin asal Inggris ini mampu membuktikan bahwa ia bisa menjadi salah satu pemain penting dalam club Manchester City dibawah asuhan Josep Guardiola. Walker tercatat telah mencetak 5 assist dalam 12 pertandingan dalam semuan ajang kompetisi. Pemain berusia 27 tahun ini merupakan salah satu pemain yang diinginkan Guardiola.

  1. Kylian Mbappe

Untuk mendatangkan pemain berusia 18 tahun ini, PSG harus mengeluarkan biaya lebih dari 150 juta euro. Keputusan Mbappe untuk bergabung ke PSG menimbulkan banyak kritik. Namun ia mampu membuktikan dirinya dalam skema Unai Emery. Ia mencetak enam gol dan assist dalam 14 pertandingan di semua ajang kompetisi.

  1. Nemanja Matic

Setelah dilepas dari Chelsea, Manchester United kemudian memboyong Nemanja dengan biaya sebesar 45 juta pounds. Banyaknya kritik terhadap Nemanja menjadi salah satu alasan Chelsea melepasnya. Namun Nemanja Matic berhasil menunjukkan kembali permainan terbaiknya setelah bergabung dengan Red Devil. Di Old Trafford, ia menjadi gelandang angkut air dan tak tergantikan dibawah asuhan Mou.

Cara terbaik dalam membungkam kritikan adalah dengan prestasi. Sebagaimana yang dilakukan oleh para pemain sepak bola tersebut.

5 Pemain Ini Bungkam Kritikan Negatif dengan Prestasi on November 8, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here