5 Pemain Indonesia yang Akan Menjadi ‘TKI’ di Liga Malaysia

0
30

Gelaran Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia telah usai dan kini para pemain dan pelatih pun sedang menikmati liburan panjang mereka. Mau tidak mau, kita harus mengakui bahwa Bhayangkara FC telah resmi dinyatakan sebagai juara liga. Banyak klub yang mulai berbenah dengan mencari pemain baru untuk memperkuat tim di musim depan. Ya, setelah keluarnya Bhayangkara FC sebagai juara, banyak tim yang mulai serius untuk melakukan pembenahan dengan menambah beberapa pemain baru.

Selain melakukan pembelian pemain baru, beberapa tim juga harus bersiap kehilangan pemain mereka. Bursa transfer di Liga Indonesia memang belum akan dimulai, namun geliat tim dalam mencari dan menjual pemain baru sudah mulai nampak di permukaan. Persib Bandung bahkan sudah lebih dulu dalam berburu pemain dan pelatih untuk memperbaiki kinerja tim. Di sisi lain, beberapa tim juga harus bersiap kehilangan salah satu andalan mereka karena diincar oleh klub lain.

Pada akhir tahun ini, geliat jual beli pemain sudah mulai terjadi antar sesama klub Indonesia. Tak hanya itu saja, beberapa klub Malaysia pun disinyalir sedang bergelirnya untuk mencari talenta dari Liga Indonesia. Di bawah ini kami merangkum nama-nama pemain yang sedang dipantau oleh klub sepak bola Malaysia. Beberapa diantaranya bahkan sudah memulai proses negosiasi pemain!

  1. Febri Hariyadi

Pemain muda binaan Persib Bandung ini menjadi salah satu talenta muda terbaik di Indonesia. Hal ini terbukti dengan keinginan salah satu klub Malaysia untuk memboyong pemain berusia 21 tahun ini. Tampil gemilang bersama timnas muda di SEA Games 2017,  langsung dilirik oleh klub Malaysia.

Namun kabar terakhir menyebutan bahwa Febri masih mempertimbangkan untuk pergi dari Persib. Apalagi ia merupakan anak didik dari akademi Maung Bandung. Ia pun dikabarkan masih ingin memberikan pengabdian kepada klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu.

  1. Evan Dimas

Gelandang serang yang baru saja membawa Bhayangkara FC menjadi juara Liga Indonesia ini dikabarkan juga akan segera menjadi TKI di negeri jiran. Bahkan menurut manajer Bhayangkara FC, Sumardji, Evan Dimas akan segera bergabung dengan Selangor FC yang berlaga di kompetisi kasta tertinggi di Malaysia.

Evan Dimas sudah menyetujui kontrak yang ditawarkan Selangor FC. Namun Sumardji mengaku enggan menyebutkan nilai kontrak dan biaya transfer yang diterima Bhayangkara FC dari klub Malaysia tersebut.

  1. Ilham Udin Armaiyn

Setali tiga uang dengan rekan satu timnya, Ilham Udin Armaiyn pun dikabarkan akan diboyong ke Selangor FC bersama Evan Dimas. Tapi berbeda dengan Evan yang sudah deal tentang negosiasi kontrak, Ilham belum menemukan kejelasan tentang kontraknya.

Sumardji pun mengakui bahwa Ilham Udin dan Evan Dimas akan bergabung ke klub Malaysia. Hanya saja proses Ilham Udin tidak berjalan mulus seperti rekan satu timnya.

  1. Sylvano Comvalius

Selain Selangor FC, Felda United pun dikabarkan tertarik untuk mengangkut pemain Indonesia. Adalah Sylvano Comvalius yang disebut akan segera bergabung ke klub Felda United.

Bali United selaku pemilik penyerang bertubuh jangkung itu pun mengakui bahwa Comvalius akan segera hengkang. Hingga berita ini diturunkan, negosiasi kontrak antara Felda United & Sylvano Comvalius masih diproses.

  1. Wiljan Pluim

Selain Sylvano Comvalius, Felda United juga dikabarkan akan memboyong gelandang yang dimiliki PSM Makassar, Wiljan Pluim. Hal ini pun diakui oleh Robert Rene Alberts yang menjadi pelatih PSM. Namun sepertinya sang pemain enggan untuk hijrah ke Malaysia.

5 Pemain Indonesia yang Akan Menjadi ‘TKI’ di Liga Malaysia on November 15, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here