5 Nama Calon Pengganti Petr Cech Sebagai Kiper di Arsenal

0
18

5 Calon Pengganti Petr Cech Sebagai Kiper di Arsenal

Petr Cech merupakan salah satu kiper profesional yang dimiliki oleh club Arsenal dan tim nasional Republik Ceko. Kiper yang berasal dari Republik Ceko ini juga sebelumnya pernah bergabung dalam club Chelsea pada 2014 lalu. Cech merupakan salah satu kiper pemegang rekor untuk tidak kebobolan paling banyak dalam sekia pertandingan yang telah ia ikuti di Liga Primer Inggris, dengan jumlah 100 kali tak kebobolan dengan jumlah 180 pertandingan. Cech tercatat sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia menurut International Federation of FootballHistory and Statistic pada tahun 2010 lalu. Kemudian Cech baru bergabung dengan Arsenal pada tahun 2015.

Cech menjalani karir yang cukup baik selama bergabung di Arsenal. Namun Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal harus mulai mencari pegganti Petr Cech sebegai kiper yang membela Arsenal. Hal ini karena usia Cech yang sudah mendekati usia 36 tahun. Meski saat ini Cech masih memiliki sisa kontrak sekiar 18 bulan lagi di Emirates Stadium, namun melihat penampilannya yang semakin menurun sudah saatnya mencari penerus Cech. Menurunnya prima dan penampilan Cech diduga akibat faktor usia. Wenger sudah mulai melirik beberapa pemain dari Arsenal yang diduga kuat masuk ke dalam kandidat pengganti Cech sebagai kiper di Arsenal. Berikut adalah 5 dalon pengganti Cech.

5 Calon Pengganti Cech di Arsenal

  1. Gianluigi Donnarumma

Kiper berusia 18 tahun ini masuk ke dalam salah satu calon pengganti Cech di Arsenal. Wenger memilih Gianluigi Donnarumm sebagai pilihan jangka panjang seperti yang biasa dilakukannya. Prestasi Gianluigi Donnarumma sudah tidak diragukan lagi melihat kemampuannya dan reputasi yang bagus saat dirinya bergabung dalam tim AC Milan. Arsenal memiliki kesempatan untuk merekrut Donnarumma apabila timnya berhasil lolos ke Liga Champions pada musim depan. Salah satu keuntungan jika Arsenl merekrut Donnarumma adalah Arsenal bisa jadi menjadi penantang gelar Premier League kembali.

  1. Peter Gulacsi

Gulasci merupakan salah satu kiper yang cukup bagus sepanjang karirnya di dunia sepak bola. Bahkan ia mendapatkan pengalaman bermain bersama club Jerman di Liga Champions pada musim ini. Arsenal merupakan salah satu club yang memonitori kiper yang kini berusia 27 tahun tersebut. Gulacsi merupakan salah satu kiper internsional Hungaria. Ia mampu diposisikan sebagai pemain homegrown setelah sebelumnya ia bergabung selama lima tahun dengan club Liverpool.

  1. Alban Lafont

Lafont merupakan salah satu kiper muda yang memiliki potensi sebagai kiper masa depan. Kiper yang memiliki nama lengkap Toulouse Alban Lafont merupakan salah satu pemain yang memperkuat tim junior Prancis. Bahkan ia sudah membuat 100 penampilan di tim utama di klub Ligue 1. Lafont bahkan meriah dua clean sheet saat melawan PSG pada musim lalu.

  1. Marc Ander ter Stegen

Untuk mendapatkan Marc Ander ter Stegen itu tergantung pada posisi Arsenal di akhir musim, apakah Arsenal dapat lolos ke Liga Champions atau tidak. Ter Stegen merupakan kiper dari club Barcelona. Ter Stegen sudah bergabun dan memperkuat tim Barcelona sudah hampir 18 bulan lamanya. Dengan melihat kemampuannya, tidka heran jika Arsene Wenger melirik kiper satu ini.

  1. Claudio Bravo

Pemain internasional Chile merupakan kiper yang memiliki kemampuan yang hebat di level club. Namun setelah bergabung dengan Manchester City karirnya malah mulai meredup. Hal tersbut tidak mengurangi minat Wenger untuk merekrut Barvo untuk bergabung di Arsenal.

Menurut Anda, siapakah di antara kelima kandidta tersebut yang cocok menggantikan Petr Cech?

5 Nama Calon Pengganti Petr Cech Sebagai Kiper di Arsenal on November 8, 2017 rated 4.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here