5 Kejutan yang Terjadi di La Liga Musim Ini

0
17

La Liga kali ini ternyata menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari musim sebelumnya. Jika dalam beberapa musim terakhir La Liga hanya didominasi oleh Barcelona dan Real Madrid, kali ini ada sesuatu yang lain yang telah membuat La Liga menjadi lebih berwarna. Ada cukup banyak kejutan yang terjadi di musim ini.

Meski Liga Spanyol baru berjalan sepanjang satu pertiga kompetisi, namun beberapa kejutan menarik telah terjadi. Barcelona menciptakan start terbaiknya di awal musim ini. Anak asuhan Ernesto Valverde mampu menerjemahkan setiap instruksi dan strategi menjadi sebuah permainan cantik yang membuat Barcelona digdaya. Tak heran jika kini mereka berada di puncak klasemen sementara.

Selain Barcelona yang tampil impresif musim ini, ada banyak kejutan lain yang terjadi di La Liga 2017/18. Berikut ini beberapa kejutan yang terjadi di Liga Spanyol musim ini!

  1. Start Buruk Real Madrid

Setiap orang pasti setuju jika El Real memiliki start yang sangat buruk di musim ini. Padahal sebelum musim berjalan, El Real berhasil membungkam Barcelona dalam gelaran Piala Super Spanyol. Kedigdayaan Real Madrid kala itu langsung membuat sebuah spekulasi bahwa Los Blancos akan kembali merebut trofi La Liga musim ini.

Namun saat musim berjalan, anak asuhan Zinedine Zidane justru gagal melanjutkan tren positif mereka. Dalam 10 pertandingan terakhir, Madrid kini tertinggal 8 poin dari Barcelona. Ada sejumlah hal yang membuat Madrid memiliki start buruk, cedera pemain, masalah internal, hingga ketiadaan striker haus gol membuat El Real terlempar dari perasingan.

  1. Suarez dan Ronaldo Mulai Mandul

Dua nama penyerang di atas kerap menghiasi gelar top skorer di La Liga. Namun di musim ini, ada hal berbeda yang menghiasi perburuan El Pichichi. Tidak ada nama Ronaldo maupun Suarez di daftar puncak top skorer La Liga.

Messi masih tajam dengan 12 gol, di posisi ketiga ada Simone Zaza dengan 9 gol, dan di daftar berikutnya, tidak ada nama Ronaldo ataupun Luis Suarez. Ronaldo sedang mengalami krisis gol setelah hanya bisa mencetak 1 gol di seluruh pertandingan La Liga musim ini. Sedangkan Luis Suarez pun mengalami nasib yang sama. Sang Striker gagal menunjukkan konsistensinya sebagai striker berbahaya musim ini.

  1. Kejutan Valencia

Jika biasanya posisi satu dan dua diisi oleh Real Madrid ataupun Barcelona yang silih berganti merebut puncak klasemen, musim ini ada sesuatu yang berbeda. Valencia berada di tengah-tengah El Barca dan El Real. El Che sendiri musim ini tampil dengan sangat gemilang setelah melakoni start bagus di awal musim.

Simone Zaza menjadi salah satu pemain kunci kemenangan Valencia dalam mengangkangi lawan-lawannya. Zaza kini berada di daftar top skorer setelah berhasil mencetak 9 gol. Bahkan Valencia termasuk dalam tim yang belum pernah kalah sekalipun!

  1. Performa Buruk Malaga

Berbeda dengan Valenia yang bermain dengan sangat baik di musim ini. Malaga yang biasanya gemar menyulitkan Barcelona dan Real Madrid kini justru sedang terpungkur. Sepanjang 10 pekan pertama La Liga, Malaga baru sekali menang setelah sebelumnya mengalami 8 kekalahan dan sekali imbang.

  1. Leganes Berpotensi Lolos ke Eropa

CD Leganes sebelumnya merupakan tim yang tak pernah diperhitungkan di La Liga. Klub semenjana ini justru kini berada di posisi 7 dan masih memiliki peluang untuk lolos ke Piala Europa musim depan.

Dengan performa yang terus membaik, bukan tak mungkin Leganes akan memberikan kejutan-kejutan lain di La Liga musim ini.

5 Kejutan yang Terjadi di La Liga Musim Ini on November 4, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here