4 Teori Konspirasi Sepak Bola Paling Mencengangkan!

0
28

Sepak bola telah menjelma dan merasuk ke dalam urat nadi manusia. Kini sepak bola bukan sekedar olahraga yang bertujuan untuk kesenangan. Ada banyak unsur lain yang masuk ke dalam ranah sepak bola. Politik, ekonomi, bisnis, hingga bidang sosial pun kini telah masuk ke dalam dunia sepak bola. Tak heran jika kini salah satu olah raga paling populer di dunia ini saling bersinggungan dengan aspek kehidupan lain.

Pembahasan mengenai sepak bola pun kerap menghadirkan sebuah drama baru. Beberapa orang percaya bahwa ada beberapa nilai lain yang berkaitan dengan sebuah kompetisi sepak bola. Seperti halnya kehidupan manusia, sepak bola pun memiliki kejadian diluar nalar yang kadang tidak bisa dipercaya begitu saja. Munculnya teori konspirasi pun terkadang membuat kita tidak percaya. Namun begitulah adanya, sepak bola kini telah menjadi bagian dari hidup manusia.

Teori konspirasi memang bisa diterapkan di bidang apa saja, termasuk sepak bola. Apalagi olahraga ini telah populer dan dimainkan di mana saja. Siapa yang menyangka jika ada banyak teori konspirasi yang berkaitan dengan sepak bola? Beberapa teori konspirasi yang berkaitan sepak bola ini pun sangat tidak terduga. Lalu, apa saja konspirasi yang pernah terjadi di dunia sepak bola?

Racun untuk Tottenham

Perseteruan antar klub London Utara memang menjadi hal yang selalu ditunggu dalam Premier League. Tottenham dan Arsenal kerap bersaing di papan klasemen untuk menjadi yang terbaik meski tidak meraih gelar Liga Inggris. Di musim 2005/06, ada sebuah teori konspirasi yang melanda dua klub tersebut.

Spurs bisa dipastikan menang melawan West Ham dan bisa finis satu peringkat lebih baik dari Arsenal. Namun pertandingan yang diprediksikan akan menjadi milik The Lilywhites itu ternyata berakhir diluar prediksi. Spurs kalah dari West Ham.

Ada teori yang mengatakan bahwa pemain Tottenham diracun oleh chef hotel tempat mereka menginap sehingga para pemain Spurs jatuh sakit menjelang pertandingan.

Nike: Just Do It

Slogan Nike memang membuat kita menjadi pribadi yang optimis dan penuh semangat. Nike kala itu menjadi sponsor utama Piala Dunia 1998 dan menjadi apparel resmi untuk timnas Brasil.

Selecao pun melangkah ke final dan harus berhadapan dengan tuan rumah Prancis di partai terakhir. Namun Ronaldo yang sedang sakit dipaksa untuk bermain di laga final. Ronaldo sendiri kala itu menjadi ikon Nike sehingga produsen perangkat olahraga itu memaksa sang ikon untuk tampil di final.

UEFALONA

Mendengar namanya saja kita pasti tahu bahwa ini tentang Barcelona. La Blaugrana merupakan klub dengan segudang prestasi dengan koleksi banyak trofi. Teori ini diciptakan oleh Mourinho, yang di partai final kalah dari El Barca.

Saat masih menukangi Chelsea, The Blues bermain di partai final Liga Champions melawan Barca. Namun keberpihakan wasit Tom Henning Ovrebo membuat Chelsea kalah.

Mou dengan mulut pedasnya pun langsung mengeluarkan teori konspirasi bahwa UEFA mendukung El Barca yang kala itu disponsori oleh UNICEF.

Piala Dunia 1958 Hoax

Menurut sejarahwan Swedia, Bor Jacques de Waern, Piala Dunia 1958 adalah palsu alias Hoax. Piala Dunia tersebut dianggap tidak dilakukan di Swedia, melainkan di Amerika Serikat yang kala itu sedang mengkaji pengaruh televisi terhadap seseorang.

Kebohongan Piala Dunia 1958 juga merupakan bagian dari Media Race akan carut marutnya Perang Dingin di masa itu.

4 Teori Konspirasi Sepak Bola Paling Mencengangkan! on November 8, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here