4 Pemain Kunci Kesuksesan Bhayangkara FC Musim Ini

0
34

Terlepas dari kontroversi yang menyelimutinya, Bhayangkara FC bermain dengan sangat apik di laga melawan Madura United. Bermain sebagai tuan rumah, anak asuhan McMenemy itu tampil gemilang sepanjang pertandingan. Serangan demi serangan dilancarkan hingga akhirnya tim berjuluk The Guardian itu keluar sebagai pemenang. Skor yang dicetak pun membanggakan karena Bhayangkara FC dapat mencetak 3 gol dengan hanya sekali kebobolan.

Secara keseluruhan, klub yang sahamnya 90% dimiliki oleh Polri itu bermain dengan sangat baik di musim ini. Dalam 33 pertandingan di musim ini, The Guadian sudah membukukan 21 kemenangan dengan hanya meraih 3 kali imbang. Catatan kekalahan mereka pun tak terlalu buruk karena baru menelan 9 kali kekalahan. Untuk barisan depan, meski bukan yang paling produktif di musim ini, namun barisan depan striker Bhayangkara FC total mencetak 58 gol dan kebobolan 39 gol. Catatan tersebut pun mempermanis rekor mereka di Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia.

Pelatih mereka, Simon McMenemy pun dipercaya menjadi salah satu faktor penentu permainan cantik Bhayangkara FC. Selain kerap menekan sejak awal permainan, gaya bermain mereka pun selalu berkembang sehingga sulit untuk dijegal oleh lawan-lawannya. Tak hanya pelatih saja, andil pemain dalam mengantar Bhayangkara FC meraih juara pun tak boleh dilupakan begitu saja. Setidaknya, ada 4 pemain paling berpengaruh di skuad mereka.

Awan Setho

Tidak peduli seberapa tajam lini depan, lini belakang tetap menjadi pusat perhatian dan kunci kemenangan. Bhayangkara FC beruntung karena memiliki Awan Setho di bawah mistar gawang. Kiper yang masih berusia 20 tahun ini sudah menjadi andalan untuk menjadi palang pintu pertahanan.

Pemudah kelahiran 20 Maret 1997 ini berperan penting dalam partai-partai yang dilakoni Bhayangkara FC di kompetisi musim ini. Tak heran jika kehadirannya sangat dinantikan oleh klub. Tanpa adanya Awan Setho di bawah mistar gawang, Bhayangkara FC kerap mudah dibobol oleh lawan-lawannya.

Kiper muda ini pun langsung dipanggil Timnas Indonesia dan sempat masuk ke skuad utama tim Garuda Indonesia.

Otavio Dutra

Di depan gawang, peran dari Otavio Dutra sebagai bek andalan pun sangat dominan di musim ini. Pemain yang sudah kenyang akan pengalaman di Liga Indonesia tentu sudah hapal tentang karakter dan juga gaya bermain striker di Indonesia.

Pemain berusia 33 tahun asal Brazil itu pun kerap menjadi faktor yang menentukan kegagalan serangan lawan. Striker lawan dibuat tak berkutik olehnya. Dalam karirnya membela Bhayangkara FC, Dutra pun sudah menyumbang 5 gol dan satu asist di musim ini.

Dengan komando langsung dari Simon McMenemy, ia menjadi salah satu pemain inti yang sulit untuk digantikan.

Evan Dimas

Gelandang serang timnas Indonesia ini sangta menonjol di setiap serangan yang dibangun oleh anak-anak Bhayangkara FC. Ia menjadi jembatan antara lini belakang dan lini depan dengan menjadi penghantar bola.

Evan Dimas pun menjadi sumber kreativitas di lini tengah yang kerap mengancam barisan pertahanan lawan. Tanpa kehadirannya, Bhayangkara FC kerap mengalami kesulitan.

Spasojevic

Pemain yang baru saja dinaturalisasi oleh timnas Indonesia ini menjadi salah satu yang terbaik di kompetisi ini. Pemain yang secara keseluruhan sudah mencetak 63 gol dalam karirnya di Indonesia ini kerap memberikan jaminan gol kemenangan.

Performa gemilangnya di musim ini pun diganjar dengan hadiah paspor Indonesia untuk pemain asal Montenegro ini.

4 Pemain Kunci Kesuksesan Bhayangkara FC Musim Ini on November 9, 2017 rated 5.0 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here