4 Pemain Ini hanya Sekedar Menjadi “Mantan” di Barcelona

0
14

Pemain Bola Tersingkat yang Penah Membela Barcelona

Menjadi salah satu tim terkuat dunia, membuat Barcelona diisi oleh pemain-pemain terbaik dunia. Banyak juga pemain bola yang memimpikan bisa membela tim asal Spanyol tersebut. Beberapa pemain top yang pernah berkarier di Barca seperti Lionel Messi, Xavi, dan Ronaldhino yang pasti selalu dikenang oleh para penggemarnya.

Namun, di antara begitu banyak pemain hebat yang pernah bertahan selama bertahun-tahun, ada beberapa pemain yang justru sekedar “numpang lewat” saja di Barcelona. Beberapa di antarnya bahkan hanya sempat merumput beberapa kali saja, bisa dibilang mereka adalah pemain tersingkat yang pernah dimiliki Barcelona. Tak ayal, hal tersebut membuat nama mereka terlupakan bahkan ada yang tidak tahu kalau nama-nama tersebut pernah memakai jersey merah-biru kebanggan Barcelona. Siapa saja nama-nama tersebut? Anda penasaran? Berikut ulasannya.

4 Pemain yang Hanya Sekedar menjadi Mantan di Barcelona

  1. Juan Roman Riquelme

Nama pertama yang masuk dalam daftar pemain tersingkat Barca adalah Juan Roman Riquelme. Riquelme mulai pindah dari Boca Junior dan menjajaki tanah Eropa dengan bergabung bersama tim raksasa Barcelona pada bulan November 2002. Biaya transfernya cukup tinggi pada waktu itu, yaitu mencapi 10 juta Euro. Saat masa kepindahannya, adik Riquelme ternyata mengalami penculikan. Nah, saat itu Barcelona yang tengah berada di bawah pelatih Louis Van Gaal menduga bahwa ada kepentingan di balik transfer tersebut. Hingga pelatih asal Belanda tersebut begitu tidak menyukai Riquelme dan akhirnya sering tidak melibatkan Riquelme dalam pertandingan.

  1. Simao

Pemain lainnya yang hanya sekadar numpang lewat di Barcelona adalah Simao. Pemain ini juga bisa dibilang menjadi korban dari pelatih Louis Van Gaal. Simao datang pada tahun 1999 kala musim panas dengan biaya transfer sekitar 11 juta Poundterling. Ia berduet dengan pemain lain yang berasal satu negara denganya yaitu Louis Figo.  Di tahun 2001, Simao sempat mencetak gol. Namun, Van Gaal jarang memainkannya lagi hingga kemudian Simao merasa harus pindah. Akhirnya ia menyudahi karir buruknya di Barcelona dan memilih untuk hijrah ke klub rival yaitu Benfica.

  1. Ricardo Quaresma

Banyak orang yang merasa asing dengan nama Ricardo Quaresma, padahal ia pernah bermain di Barcelona selama satu musim dan merumput sebanyak 22 kali. Quaresma juga termasuk dalam pemain yang mengakhiri karir di Barcelona dengan tidak baik-baik. Ia mengalami cidera yang mengganjalnya untuk bergabung dalam Euro-21 dan membuat hubungannya dengan pelatih Barca saat itu, Frank Rijkaard jadi memburuk. Karena sering tidak dimainkan, Quaresma memilih untuk pulang ke Portugal dan bermain dalam grup asal negaranya yaitu FC Porto.

  1. Maxi Lopez

Lopez sebenarnya memulai karir di Barcelona dengan cukup cemerlang, namu hal tersebut hanya terjadi sebentar saja. Lopez membobol gawang Chelsea dalam Liga Champions, dalam debutnya bersama Barca, bahkan saat ia hanya sebagai cadangan. Namun, permainnya tidak konsisten dan mengalami penurunan hingga pemain yang diboyong ke Barcelona dengan biaya 6,2 juta Euro ini hanya berhasil bertahan selama 13 penampilan saja dan tidak menjadi pemain inti yang membela Barcelona. Ia memilih untuk pindah dan bermain di klub Rusia, FC Moscow.

Itulah deretan pemain yang pernah berjuang untuk menaklukan klub besar Barcelona, berjuang untuk membuat sejarah sebagai salah satu pemainnya. Namun, apa daya banyak aral melintang yang akhirnya membuat mereka harus memilih untuk mundur. Apapun yang terjadi, mereka patut untuk dikenang karena pernah memberikan kontribusi bagi Barcelona FC.

4 Pemain Ini hanya Sekedar Menjadi “Mantan” di Barcelona on November 4, 2017 rated 4.1 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here