3 Pemain Bintang yang Gagal Total di Manchester United

0
8

3 Pemain Bintang yang Gagal Total di Manchester United

Manchester United merupakan salah satu klub yang memiliki sejarah panjang di dunia sepak bola. Klub dengan julukan Setan Merah ini telah meraih banyak gelar sepanjang perjalanan karir mereka di Liga Inggris maupun di level Eropa. Bahkan dalam 30 tahun terakhir, MU menjadi salah satu klub yang memberikan ciri khusus dalam sepak bola modern. Permainan ofensif ala MU kerap ditampilkan dan menginspirasi tim lain untuk menampilkan strategi sepak bola cantik yang tak hanya memburu kemenangan saja.

Dalam sepanjang karir klub, Sir Alex Ferguson menjadi salah satu pelatih yang paling berjasa membawa MU menjadi kampium dunia. Selama berada di Old Trafford, Ferguson membawa kultur dan pengaruh kuat di dalam skuad MU. Bahkan meski sekarang ia sudah tidak menjadi pelatih MU, budaya dan juga pengaruh yang ia tanamkan masih melekat di tubuh skuad MU sehingga mereka masih menjadi tim yang memiliki mental juara.

Pelatih asal Skotlandia itu terkenal sebagai pelatih yang tegas. Ferguson tak akan segan untuk memarahi pemain bintang ataupun kesayangan suporter. Sejumlah pemain pun sempat dikabarkan memiliki masalah personal dengan pelatih yang terkenal sangat tegas. Ya, Ferguson memang tak pandang bulu. Ada banyak bintang MU yang harus rela angkat kaki karena tidak mematuhi perintah Fergie.

Pelatih dengan gelar Sir dari kerajaan Inggris itu juga kerap membawa pemain megabintang untuk memperkuat skuadnya. Namun sayangnya, tidak semua pemain bintang bisa bersinar dan juga sukses menjalani karir di Old Trafford. Meski ada beberapa pemain yang telah berhasil menuai sukses bersama MU, pemain berlabel bintang ini justru gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Juan Sebastian Veron

Mantan pemain tinas Argentina berkepala plontos ini dikenal sebagai gelandang angkut air yang tangguh. Selain memiliki stamina dan postur tubuh yang kuat, Veron juga dikenal memiliki tendangan yang sangat keras. Bersama Lazio, ia berhasil mencetak banyak gol dan berperan penting dalam perjalanan klub sekota AS Roma itu.

Tahun 2001 MU pun memboyong Veron dan memecahkan rekor transfer termahal di Old Trafford. Namun uang sebanyak 28,1 juta pounds itu sia-sia karena Veron gagal menunjukkan performa terbaiknya. Ia memang berhasil menjadi Player of the Month di masa awal. Namun selanjutnya, ia justru kerap menepi karena cedera.

Manchester United klub besar ini mempunyai segudang bintang,Namun ada beberapa pemain yang terkenal malah gagal bersinar saat berlaga di MU,berikut ulasan dari kami

Radamel Falcao

Pemain tim nasional Kolombia yang juga memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak bagi negaranya itu justru gagal total setelah merapat ke MU. Datang dengan ekspektasi tinggi, Falcao kala itu diprediksi akan menjadi striker andalan yang akan tampil gemilang bersama MU.

United sendiri terkenal memiliki striker haus gol di depan gawang. Mulai dari Dwight Yorke, Berbatov, Van Persie, hingga Lukaku yang kini menjadi andalan baru. Nama Falcao sendiri awalnya diproyeksikan menjadi striker utama yang akan menjadi penerus kesuksesan pendahulunya.

Namun sayangnya, ia justru gagal di Liga Inggris setelah hanya bermain sebanyak 26 pertandingan dan mencetak 4 gol saja.

Angel Di Maria

Diboyong dari PSG dengan harga hampir menyentuh 60 juta pounds, Di Maria pun memecahkan rekor transfer termahal di Liga Inggris yang sebelumnya dimiliki Fernando Torres. Pemain asal Argentina itu pun mendapatkan nomer punggung keramat.

Tapi ternyata beban nomer punggun 7 tak bisa ia atasi karena Di Maria justru tampil mengecewakan di Old Trafford. Bahkan 1 tahun kemudian, ia dijual ke PSG dengan harga 44 juta pounds saja.

3 Pemain Bintang yang Gagal Total di Manchester United on November 4, 2017 rated 4.1 of 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here